Senin, 17 Januari 2011

SOTO GEBRAK

dnews-bsi.blogspot.com -

Ingin merasakan sensasi yang berbeda ketika sedang menyantap makanan?datang saja ke Soto Gebrak. Warung soto yang berdiri tahun 1973 ini sudah memiliki beberapa cabang di antaranya di daerah Tebet, Depok, Tangerang, Cibubur,dan pusatnya berada di daerah Setiabudi,Jakarta Selatan.
Dinamakan Soto Gebrak karena gebrakan akan sering anda dengar selama bersantap disini.Bunyi gebrakan tersebut berasal dari botol Kecap Asin yang di banting ke kayu yang dilakukan oleh peracik soto,disitulah keunikannya yang membuat tempat ini terkenal. Di tempat ini memiliki slogan “Senyum boleh,Marah jangan” mungkin maksudnya agar pengunjung tidak marah mendengar bunyi gebrakan tersebut. Gebrakan tersebut di buat sebagai ciri khas dari tempat makan ini.
Awalnya Cak Anton pemilik warung ini berjualan dengan menggunakan grobak pada tahun 1973 di Jalan Setiabudi, kemudian pada tahun 1980 beliau mengontrak di dekat SMA 3 Setiabudi,hingga kemudian bisa mendirikan 4 cabang di berbagai daerah di Jabodetabek.
Warung soto yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 ini memiliki berbagai jenis soto,diantaranya Soto Daging, Soto Ayam, Soto campur jeroan, Soto combi daging ayam, sebagai pelengkap soto ada pula berbagai jenis gorengan yang sudah tersaji di atas meja seperti sate usus, sate telur, sate empal, telur asin, perkedel, emping.untuk minuman pilihannya adalah softdrink, teh, air mineral, dan es jeruk. Harga per porsi Soto Rp 14.000,-

oleh : Rizky Nuzul, Nadya, Made, Firly dan Tiara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar